Pages

Ads 468x60px

Saturday, March 24, 2012

TAS BYO, Tas Unik Berbahan Kertas

image via : byobag.blogspot.com
Aksi cinta lingkungan yang sering digembar-gemborkan ternyatabisa memancing ide kratif untuk diolah menjadi 'sesuatu'. Sebut saja tas ramah lingkungan berbahan dasar kertas yang nggak kalah gaul dari tas berbahan stabdar lainnya. Well, check this one out!

Tas Byo, begitu namanya. Bukan hanya unik dari sisi bentuk dan desainnya. Tapi juga material yang digunakannya, yakni kertas. Tentu saja bukan sembarang kertas. Nama jenisnya, kertas Tyvex, serupa dengan jenis kertas yang dipakai sebagai amplop pelindung dokumen pada perusahaan jasa kurir. Selain tahan sobek, jenis kertas ini juga anti-air karena bentuk seratnya yang berbeda dari kertas biasa. Tommy Ambiyo Tedji, adalah seorang desainer produk muda alumnus FSRD-ITB yang ada dibalik penciptaan tas-tas lucu ini. Sampai saat ini, tas Byo telah tiga kali diproduksi berdasarkan season. Meski jumlah produksinya tidak dalam skala besar, namun tas ini bisa menjadi trend setter bagi mereka yang mengaku greeneration.
1.       Season I
Terdapat tiga model tas yang diproduksi pada season pertama ini. Model tas dengan sudut-sudut asimetris terinspirasi dari karya-karya pematung Prancis Xavier Veilhan.
2.       Season 2
Ada lima tas yang diproduksi untuk season kedua. Koleksi yang diberi nama Sci-Fu ini terinspirasu dari bentuk-bentuk pesawat luar angkasa yang sering kita saksikan di film-film science fiction. Bahkan ornamen detail berupa nomor-nomor yang terdapat pada pesawat luar angkasa bisa kita temukan tercetak di bagian dalam dari tas-tas di season ini.
3.       Season 3
Pada season ini, dua model tas terbaik dari dua season sebelumnya diproduksi kembali dan diberi warna-warna yang lebih menarik.

kunjungi blog byo bag di byobag.blogspot.com 

 Nah, keren kan! Yang nggak kalah kerennya adalah boyband Indonesia yang terus menjamur. Cari tahu daftar nama boyband Indonesia dan juga daftar penerima anugrah Panasonic Gobel Awards tahun 2012 ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...